Pages

Kamis, 18 Februari 2010

WINDOWS ( PART1 )

Windows adalah suatu aplikasi fasilitas yang disediakan untuk melihat isi folder aplikasi yang tersimpan di dalam sebuah hardisk.Sebuah indow juga terdapat pengertian tentang operasi copy disk.Operasi copy disk adalah suatu oerintah yang digunakan untuk membuat duplikasi isi dari disk ke disk.Perintah ini akan menghapus semua isi dari yang berada pada disket tujuan.Dan jika disket tujuan memunyai format yang berbeda / tujuan belum diformat,maka sebuah disk copy akan memformatnya untuk disesuaikan dengan disket sumber.
Selain itu juga di dalam windows terdapat tree pada windows.Tree pada windows ialah suatu perintah yang mempunyai fungsi sebagai penampilan suatu path hirerarki dari file direktori & sub direktory.
Dari penjelasan di atas jelaslah,bahwa windows juga memiliki fasilitas untuk mengetahui isi folder yang tersimpan di dalam direktory.Selain itu juga windows memiiki tree untuk mengetahui rangkaian atau urutan dalam mencari suatu path hierarki.
Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal tentang windows lebih lanjutnya.Bagaimana untuk bisa shortcut,apa itu menubar,apa yang dimaksud dengan icon disamping jam.Dan lain lagi sebagainya,untuk lebih memerikan kemudahan bagi kita dalam mengetahui hal – hal yang berkaitan dengan windows.Berikut ini dalah pengertian dan penjelasan lebih lengkapnya :
a.Shortcut,kegunaan shortcut ialah suatu perangkan atau perintah pada computer berupa gambar – gambar.Dimana untuk menjalankannya dengan cara meng klik dua kali secara cepat dengan menggunakan mouse pada gambar yang di pilih.
b.Menubar,menubar itu sendiri ialah suatu program yang aktif di saat kita sedang menjalankan program tersebut.Menu taskbar biasanya terletak disamping icon pada menu start.
c.Fungsi icon disamping jam,fungsi icon di samping jam ialah digunakan untuk menampilkan petunjuk – petunjuk atau info berupa pesan yang ingin disampaikan oleh komputer.
d.Cara – cara untuk mengganti backround ,cara untuk mengganti background ialah dengan cara :
1.klik kanan pada mouse
2.pilih properties
3.Klik desktop
4.Klik gambar yang diinginkan untuk menjadi background
5.klik menu Apply
6.klik OK
e. Contoh dari menu bar dan toolbar.contoh dari penggunaan menubar dan
toolbar sendiri mungkin kita sering sekali menemukannya bila memainkan
kompueterialahyangterdiridarfile,edit,view,insert,format,tools,table,windows,help.

Itulah yang mungkin bisa dikemukan berkaitan dengan penggunaan dan fungsi windows lainnya yang bisa dikembangkan dan diketahui.Selain itu juga terdapat beberapa fitur untuk memperindah tampilan desktop dan perangkat yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More