Pages

Jumat, 25 Desember 2009

KEJUJURAN (PART 3)

Kejujuran dalam menjalani kehidupan,Terasa akan sangat membantu seseorang dalam menghadapi kehidupan yang terasa sulit ini.Kejujuran akan memberikan mafaat bagi seseorang meng menjalankannya.Jauh dari permusuhan kawan karena merasa sudah terpercaya pembicaraanya.Selain itu kejujuran akan menunjukan bahwa seseorang dalam kehidupanya merasa paling bersalah bila tak berkata jujur.
Kejujuran ini memang begitu terlalu pentingnya dalam mengarungi kehidupan.Seseorang akan mudah didekati oleh seseorang karena adanya sifat jujur dalam dirinya.Tak akan ada orang yang menjauhi,karena sifat ni sangat memberikan arti bagi orang lain dalam pergaulan bermasyarakat.Jujur dalam perilaku akan mencerminkan bahwa seseoarang begtu teramat dipercaya.
Maka hal yang wajarlah yang seharusnya dikatakan oleh seseorang dalam kehidupan iini.Tak perlu pembicaraan itu dilebih – lebihkan hanya karena akan mendapatkan pujian dari orang lain.Malah jika perkataan tersebut di lebih – lebihkan ? berbohong,seseorang yang mendengarkannya akan merasa jenuh karena perkataannya yang selalu berkata bohong.Bukan hal yang lumrah bila sifat tersebut telah marasuk di dalam diri seseorang.Berkatalah apa adanya sesuai dengan kenyataan yang ada.
Dengan kata lain,jujur akan memberikan motivasi bagi seseorang yang menjalankannya.Karena dengan berkata jujur hidup ini menjadi terarah dan tak ada beban.Jujur adalah kunci utama dalam menjalankan kehidupan yang lebih baik dihari esoknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More