Pages

Jumat, 25 Februari 2011

Tweak Fitur Facebook Dengan FFixer didalam Twitter

Kita bisa tweaking akunt facebook kita,sehingga memilki fitur lebih khusus di browser kita .Caranya adalah dengan menggunakan FFixer.FFixer dapat menambahkan fitur berupa tampilan utuh sebuah thumbnail ketika mouse diarahkan ke foto tersebut,tampilan album foto yang lebih bagus dan penambahan shortcut seperti pada Gmail.Berikut ini langkah – langkah cara instalasi FFixer pada Firefox,yaitu :
1. FFixer sendiri sebenarnya hanyalah sebuah aplikasi Javascript,dan membutuhkan add-on bernama Greasemonkey untuk dapat bekerja.Jadi,langkah pertama adalah menginstall Greasemonkey ke firefox kita,dengan cara mendownloadnya pada alamat http://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748/.
2. Setelah instalasi Gerasemonkey,diharuskan untuk merestart Firefox kita.kita juga bisa melakukan nya dengan mengkliktombol restart firefox pada jendela add-on.
3. Untuk mendapatkan FFixer,masukanlah ke alamat http://userscripts.org/scripts/show/8861, dan klik tombol install.
4. Kita akan menerima peringatan,apakah ita yakin akan menginstall script tersebut,Setelah script terinstall,maka akan muncul pesan bergambar monyet kecil dipojok kanan bawah browser kita.
5. Setelah selesai instalasi,coba kita buka account Facebook kita.Pada bagian Account,aka nada sebuah menu baru bernama Configure FFixer
6. Klik menu tersebut,maka akan muncul kotak dialog setting untuk FFixer.Kita bisa melakukan ekslorasi lebih lanjut untuk meneukan pengaturan yang sesuai dengan keinginan kita.


Referensi :
PC MILD 24/2010

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More