Pages

Rabu, 02 Juni 2010

MENJADI KARYARWAN EMAS BOS




Menjadi karyawan kesenangan bos merupakan menjadi kebanggaan bagi setiap karyawan yang berkerja di suatu perusahaan.Syaratnya tentu saja tak sulit walau untuk melakukannya tebtu saja membutuhkan semangat dan keinginan yang kuat.Berikut ini adalah tips dari Alexandra levit,penulis buku new job,new tou,yaitu :
a) Rendah hati, dengan kata lain jangan selalu melihat sesuatu dari kepentingan kita.Levitt menyarankan agar kita tidak melakukan pedekatan kepada atasan dengan gaya merasa sok pintar atau sok tau,melainkan dengan cara berfokus pada hal – hal apa saja yang kita bisa pelajari dan lakukan untuk membuat pekerjaannya lebih mudah.
b) Jujur , jika kita melakukan kesalahan,akuilah.Jangan pernah berbohong kepada atasan.Bayangkan jika pada akhirnya bos kita mengetahui bahwa kuta tak berlaku jujur,maka kredibilitas kita akan hancur di mata pimpinan merusahaan.
c) Hargai waktu atasan (pimpinan), saat kita rapat,datanglah dengan ide – ide atau hal – hal yang akan kita lakukan .Jangan membuang – buang waktu dengan hal – hal yang remeh yang justru akan dipandang kita tidak memilki kemampuan yang cukup untuk berkerja.
d) Mandiri, lakukan segala hal pekerjaan dengan hal yang mandiri.Jangan berharap kalau atasan akan selalu menolong kita setiap kali kita kesulitan dengan pekerjaan kita.
e) Lakukan apapun , jadilah karyawan yang bisa melakukan apapun berupa tugas – tugas yang diberikan.levitt menyarankan agar meminta kita untuk melakukan sesuatu,lakukan saja selama memang memungkinkan.

Itulah beberapa tips untuk bisa menjadi karyawan andalan bos kita atau pun pimpinan perusahaan kita.


Referensi :
Koran SINDO tanggal 6 mei 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More