Pages

Kamis, 01 April 2010

TIPS UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI KERJA

Banyak orang yang prilaku permasalahan dengan konsentrasi di tempat kerja.Kadang kala situasi yang sedikit tidak kondusif bisa membuat seseorang langsung buyar konsentrasi kerjanya.Padahal apapun kondisinya,kita dituntut untuk memiliki konsentrasi kerja yang tinggi.Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips untuk meningkatkan konsentrasi kerja dalam sebuah perusahaan,yaitu :


1) Kondisikan meja kerja hanya untuk bekerja saja.Jika kita ingin beristirahat atau makan,jangan lakukan di tempat tersebut.
2) Buat meja kerja tersebut dalam sebuah pekerjaan senyaman mungkin agar lebih mudah untuk berkonstrasi saat bekerja.
3) Pindahkan segala hal yang bisa merusak konsentrasi kerja.’nada getar ‘kan ponsel,juga untuk menghindari putaran lagu – lagu yang merusak konsentrasi.
4) Taruh barang – barang yang sering kita gunakan di tempat yang mudah untuk menjangkaunya.Jangan sampai kita harus berdiri untuk mengambil kertas atau pulpenyang menyebabkan hilangnya konsentrasi.
5) Pasanglah target kapan kita harus menyelesaikan pekerjaan tersebut.buat tenggat waktu berdasakan jam (1 atau 2jam untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut)
6) Beri apresiasi untuk diri kita jika mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut.
7) Bekerjalah di dekat orang memilki konsentrasi kerja yang baik atau yang kita kagumi saat berkerja dan jauhilah atau hindarilah bekerja didekat rekan kerja yang bisa mengganggu konsentrasi kita


Itulah beberapa hal menarik bagi kita untuk senantiasa meningkatkan performa kinerja seseorang.Sehingga terhindar bagi kita untuk teguran yang disampaikan oleh pimpinan terhadap kita.Setidaknya dengan tips diatas bisa memberikan motivasi yang berpengaruh teramat besar terhadap kinerja kita.


Referensi : Koran Sindo 23 – 03 – 10 & pemikiran sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More